Art Of UPAAA…

Sebuah Blog Yang Ditujukan Sebagai Tugas Akhir Mata Kuliah Seni Rupa

MENGGAMBAR DENGAN KEDUA TANGAN 20 Juli 2012

Filed under: Uncategorized — ulfakholida @ 8:06 am

Hay teman, yuk belajar kesenian. Kali ini kita akan belajar mengenai menggambar dengan kedua tangan. Wah, gimana tuh? Sulit nggak ya? Sebelum kita mulai menggambarnya, kalian perlu tau kalau adanya kegiatan ini punya tujuan lhooo. Tujuannya adalah untuk  menyeimbangkan antara otak kiri dan otak kanan. Nah, ini dia langkah-langkahnya:

  1. Gambarlah dua objek gambar yang berbeda dengan menggunakan kedua tangan, misalnya tangan kiri menggambar lingkaran dan tangan kanan menggambar bujur sangkar.
  2. Lakukanlah hal tersebut secara bersama-sama.
  3. Jika sudah, maka gantian. Tangan kiri yang semula menggambar lingkaran ganti menggambar bujur sangkar dan tangan kanan yang menggambar bujur sangkar sekarang ganti menggambar lingkaran. Lakukanlah hal tersebut secara bersama-sama juga.

Gimanaaaa???? Bisa ndak??? Pasti ada kesulitan untuk melakukannya. Tapi dengan adanya kesulitan tersebut, kalian bisa tau otak sebelah mana yang dominan pada diri kalian….Kalo udah pada tau, sekarang tugas kalian untuk menyeimbangkan kedua otak tersebut. Misalnya yang dominan otak kiri, ya sering-seringlah berlatih membuat suatu keterampilan biar aktivasi otak kanan juga maksimal. Bila yang dominan otak kanan, maka teruslah berlatih mengasah otak kiri dengan cara melatih kemampuan kalian di bidang akademik. Selamat mencoba yuuaaa!!!

Oh iya lupa. Ini nih hasil aku saat melakukan kegiatan ini. Judul karyaQ ini adalah “Lingkaran Dan Bujur Sangkar Setan.” Serem yah??? Setan itu karena dalam pengerjaannya ndak semudah yang dikira. Teman, mohon tulis comment kalian yah?!!! OtakQ yang mana sih yang paling dominan dari gambarQ itu menurut kalian?

Ini dia gambarnya…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s