Art Of UPAAA…

Sebuah Blog Yang Ditujukan Sebagai Tugas Akhir Mata Kuliah Seni Rupa

PATUNG 20 Juli 2012

Filed under: Uncategorized — ulfakholida @ 9:17 am

Kali ini kegiatannya adalah membuat patuuung…. bisa dari gif ataupun dari malam. Aku mau buat dua-duanya ach…..ini dia langkah-langkah untuk buat patung dari gif:

  1. Siapkan bahan-bahan seperti gif, air, ember, tali, pisau, dan cetakan (bisa dari celengan yang berbentuk ayam, hello kitty atau yang lain).
  2. Campurkan gif dengan air pada ember yang telah disediakan (kalo mau, bisa dengan air hangat agar hasil bagus).
  3. Campurlah adonan itu secara merata dan jangan terlalu banyak menambahkan air agar tidak terlalu encer.
  4. Cetakan seperti celengan dibelah dulu menjadi dua dengan pisau dan isikan adonan gif tadi pada cetakan.
  5. Setelah cetakan terisi penuh, tutuplah lagi cetakan tersebut dengan tali. Tunggulah selama tiga jam atau sehari semalam agar gif benar-benar kering.
  6. Kalo udah kering, angkatlah patung tersebut dari cetakan. Dan inilah hasilnya:

Oh ya, untuk patung dari malam atau plastisin, gini nih langkah-langkah membuatnya:

  1. Tentukan model benda yang akan dibuat patung.
  2. Jika sudah, remas-remaslah malam atau plastisin tersebut.
  3. Bentuklah menjadi seperti obyek yang diinginkan. Kalo ditambah aksesoris juga lucu lhooo…Selamat Mencoba!!! Kalo gambar ini sih hasil karyaQ:

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s